Cara Charge Android Yang Salah Besar. BAHAYA..

Smartphone untuk sekarang ini memang sudah sangat melekat pada manusia. Dimana banyak fitur yang sangat membantu manusia untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Namun tentu smartphone memiliki kelemahan yakini di bagian daya, yup... dalam sehari setidaknya kita harus men-charge smartphone sekitar 2-3 kali. Namun bagaimana anda mengisi ulang baterai pada smartphone apakah sudah sesuai dengan kententuan apa belum...



Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat mencharge smartphone di himpun dari kompasTekno..

Menggunakan PowerBank
Powerbank memang sangat dibutuhkan karena fungsinya yang sangat bermanfaat terutama ketika kita sedang berada diluar rumah. Dengan kemudahan ini lah yang membuat powerbank sangat laris manis di pasaran.

Namun tahukahkalian bahwa mengcharge smartphone menggunakan powerbak tidak baik jika dilakukan secara terus menerus. Ini dikarenakan arus listrik yang datang dari PW tidak setabil seperti listrik. Apalagi bagi yang menggunakan PW yang berkualitas rendah... sebaiknya kalian harus menghindarinya.

Menggunakan Laptop/PC
Bagi kalian yang sering nonton via laptop dan mengcharge HP kalian dari laptop sebaiknya stop kebiasaan ini agar smartphone mu bertahan lama.
Sama seperti PW, Laptop bukanlah penhantar listrik yang stabil dan ini akan membahayakan smartphone mu saja.

Charge yang berbeda
Ketika kita membeli smartphone baru kita akan di berikan seperangkat peralatan legkap. Namun jika kita mengganti charge dengan merk lain ini akan membuat perbedaan dari charge bawaan. Jelas setiap charge memiliki spesifikasi tertentu dan tidak sama.

Terlalu lama men charge
Durasi setiap men charge setiap smartphone tentu berbeda. Dan jangan pernah meng charge smartphone hingga melebihi waktu, misalnya megisi daya hingga semalaman. Tentu ini akan mempercepat kerusakan pada baterai smartphone.

Charge Sambil Main
Saat men charge sebaiknya kita tidak menggunakan smartphone untuk digunakan. Terlebih lagi jika kita menggunakannya untuk main game atau lainnya..

Itulah beberapa tips yang patut untuk dillakukan terutama jika kamu ingin baterai smartphone mu tetap awet..
Artikel Selanjutnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Android,Smartphone