Cara Mudah Menghemat Baterai Android Yang Harus Dicoba

OomTekno
Smartphone saat ini sangat lekat dengan manusia bahkan jarang jika kita melihat saat ini ada remaja yang mau membaca buku secara konvesional, kenapa Tentu karena bisa membaca lewat smartphone. Selain itu smartphone juga dapat menjadi hiburan sekaligus tempat belajar yang ada dalama satu alat.

Cara Mudah Menghemat Baterai Android Yang Harus Dicoba
image by themenetwork
Jadi memang smartphone sangat berguna, namun sayangnya sebuah smartphone tidak dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama setiap hari. Dalam sehari setidaknya membutuhkan  3-4 kali pengsian ulang.

Tentu ini akan merepotkan apalagi bahwa men charge smartphone sambil digunakan tidak baik untuk keawetan smartphone tersebut dan ini sebaiknya dapat diatasi dengan penghematan.

Namun bagaimana untuk dapat menghemat penggunaan daya pada smartphone android. Berikut ini OomTekno berikan beragam cara menghemat baterai smartphone yang di ambil dari beragam sumber.

Membuka beberapa aplikasi bersamaan
Smartphone android tentunya memiliki banyak fitur yang dapat di miliki penggunanya. Namun apakah kalian ketahui bahwa tidak baik untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Mengapa, karena daya setiap aplikasi membutuhkan daya yang berbeda dan saat digunakan secara bersamaan tentu ini akan memberatkan smartphone anda, selain memakan RAM ini juga akan menguras baterai smartphone anda.



Baca Juga: Cara Charge Android Yang Salah Besar

Matikan Konektivitas
Android bisa dikatakan sebagai OS smartphone paling banyak digunakan saat ini. Dan ini akan membuatnya memiliki banyak fitur yag beragam. Bagian konektivitasnya pun sangat beragam.

Dan sebaiknya jangan menghidupkan Bluetooth, Wi-Fi jika tidak diperlukan. Mengapa, karena ii akan membuat baterai semakin terkuras. Sebaiknya digunakan saat hedak menggunakan internet atau sharing file saja.

Hidupkan Airplane Mode
Airplane mode membuat smartphoe kamu tidak dapat berhubungan dengan signal, dan ini sangat baik terutama bagi kamu yang ingin membaca buku atau sekedar mendengarkan lagu.

Matikan internet
Saat kita megguunakan internet akan memakan daya baterai yang sangat besar, terutama bagi kamu yang mengguanakn Wi-Fi dan Data Seluler secara bersamaan. Memang ini akan membuat kecepatan internet mu sangat cepat begitu juga dengan berkurangnya daya baterai yang smartphone kalian miliki.

Kecerahan Layar
Kecerahan layar juga mempengaruhi cepatnya daya baterai smartphone habis. Hal ini dapat diakali denga menurunkan kecerahan layar. Namun jangan sampai mata kalian kesulitan untuk melihat tulisan yang ada di layar. Sebaiknya usahakan agar layar tidak terlalu cerah dan gelap agar mata tetap sehat.

Aktifkan Mode Hemat Daya
Bagi pengguna android ada fitur menghemat energi yang mana dalam fitur itu hanya menyediakan fasilitas standart seperti SMS, Telepon dan Alaram. Tentu ini akan menghemat daya hingga 2 kali lipat.

Berapa cara di atas mungkin masih kurang  namun setidaknya dapat untuk dipraktekan bagi kalian yang ingin menghemat daya smartphone anda.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Android,Smartphone