Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Solusinya Ala OomTekno

OomTekno-
Laptop yang merupakan alat yang sangat membantu manusia untuk melakukan berbagai aktifitas ini ternyata perlu diberikan perawatan agar tidak terjadi kerusakan yang nantinya bakal merusak laptop itu sendiri.


Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Solusinya Ala OomTekno
image by technogrezz
Salah satunya adalah laptop yang mengalami panas atau overheat.  Apabila terus dibiarkan akan membuat kerusakan seperti terbakar dan bahkan dapat merusak motherboard laptop kalian.

Tentunya ini akan sangat merugikan bagi kalian karena itulah sebaiknya kita mengetahui apa sih penyebab dari overheat pada laptop.

Baca Juga: Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Tempat Yang Tidak Tepat
Saat memainkan laptop sebaiknya kita harus mengetahui terleih dahulu dimana kita meletakan laptop. Tepat yang tidak menyerap panas seperti kasur akan membuat laptop cepat panas.

Selain itu meletakan laptop pada kasur juga dapat meningkatkan resiko kerusakan karena debu yang masuk tentunya sangat berbahaya untuk peralatan elektronik seperti laptop

Kipas Rusak
Fan atau kipas yang ada pada laptop bertujuan untuk mengurangi panas yang terjadi karena kerja dari laptop. Namun jika kipas rusak secara otomaatis tidak ada yang mendinginkan laptop sehinggga menjadi panas.

Tersumbat Debu
Seperti di katakan di atas bahwa saat menggunakan laptop pada kasur membuat masuk debu. Dan ini dapat menutup ventilasi yang ada pada laptop sehingga laptop menjadi cepat panas. Sebaiknya bersihkan bagian bawah laptop agar tidak mudah panas.

Lalu bagainama untuk dapat mengatasi laptop yang cepat panas, sebenarnya caranya itu simple pertama bersihkan debu yang ada pada laptop terutama bagia ventilasi.

Kedua gunakan fan eksternal yang memang sangat berguna bagi laptop yang cepat panas. Ketiga anda dapat meminimalisir penggunaan palikasi yang membutuhkan kinerja prosesor yang besar seperti main game dan sebagainya.

Itulah tips dari OomTekno semoga dapat membantu kalian semua yang sedang mengalami kendala tetang laptop yang cepat panas.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Android,Smartphone