Main Game Tiba-Tiba Lag, Penyebab Dan Solusinya

OOMTekno-
Hi semuanya, mungkin kalian suka main game terutama di laptop saat waktu senggang. namun ada banyak masalah yang sering di jumpai oleh para gamer yang menggunakan laptop low end.

Lag atau gambar yang patah-patah itu membuat kita para gamer menjadi kesal karena mengganggu kita saat main game apalagi ketika waktu yang genting.

game yang lag

Nah mungkin banyak dari kalian yang bingung dan tidak tahu penyebab kenapa game yang di mainkan itu menjadi lag ataupun tersendat padahal biasanya game itu bisa di maikan secara lancar.

Berikut ini OOMTekno akan memberikan penjelasannya dan tentunya juga solusi dan tips untuk mengatasinya.

Penyebab game yang tiba-tiba lag

Ada banyak penyebab dari game yang tiba-tiba lag tergantung dari apa yang kalian lakukan saat main gane itu sendiri.

#1. Berapa lama anda main game

Saat main game memang membuat kita menjadi lupa waktu dan membuat komputer manjadi panas. nah inilah cikal bakal yang membuat laptop kalian menjadi lag saat memainkan game yang sebenarnya tidak lag saat dimainkan sebentar.

Ketika kalian memainkan game seperti PES 2016 dan game lainnya yang di dukung oleh laptop dan komputer kalian saat komponen laptop kalian menjadi panas seperti procesor maka sudah di pastikan kalian akan mengalami lag yang sangat menggangu.

Solusinya sederhana saja ingat waktu dan matikan terlebih dahulu laptop kalian dan biarkan beberapa jam. kalian harus tau bahawa laptop tidak dapat kalian lakukan secara sembarangan dan jangan paksakan laptop kalian untuk terus bekerja.

Semakin panas komponen laptop kalian akan membuat kinerjanya menjadi  lebih lambat karena banyak pekerjaan yang menjadi lebih lama utuk di eksekusi.

#2. Komputer tidak memadai

Terkadang game berat dapat di mainkan oleh laptop yang low spesifikainya namun ini tidak bersifat permanen melainkan hanya bebrapa waktu saja terkadang jika sudah panas aptop akan membuat game tersebut menjadi lelet.

Admin pernah memainkan game PES 2014 yang tidak lelet di laptop admin yang low naget, namun selang beberapa lama akan menjadi lelet.

Sebelumnya sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah laptop kalian apakah mampu atau tidak untuk memainkan game tersebut.

Terlebih lagi jika laptop kalian memiliki spesifikasi yang tidak terlalu memadia dan kalian membuka aplikasi lain atau multitasking yang akan sangat memberatkan kerja dari laptop kalian.

#3. Komputer jadul

Lihat juga keadaan laptop kalian yang laptop keluara baru memiliki fungsi kerja yang sangat baik, bahkan fitur yang sangat membantu kalian untuk melakukan kerja yang berat. berbeda dengan laptop yang jadul tentu akan berbeda.

game tiba-tiba lag

Walaupun dari segi spesifikasi tidak kalah jauh namun biasanya ada beberapa hal yang akan membuat laptop kalian menjadi lebih lambat dari sebelumnya saat main game..

Nah itulah beberapa dari penyebab dan juga solusi yang dapat kalian ambil sendiri karena setiap masalah ada solusinya sendiri.

Semoga dapat kalian terapkan dan kalian lakukan sehingga dapat berguna. sekian dan terimakasih.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Game,PC,Tips & Trik