Memilih Laptop Gaming Yang Benar Untuk Pemula

OOMTekno-
Bagaimana untuk memilih laptop game bagi kalian gamer yang masih belum mengetahui dengan baik tentang komputer atau sebuah laptop.

memilih laptop gaming
Laptop gaming
Laptop untuk para gamer berbeda dengan untuk nonton video, karena setiap game yang di mainkan itu membuthkan sebuah perangkat hardware yang tinggi dan juga tentunya laptop untuk gaming itu berbeda harganya.

Namun sebenarnya saya menyarankan sebuah komputer untuk kalian ygn ingin main game karena dapat di rakit sendiri dan juga utuk masalah harga jelas komputer akan lebih murah daripada laptop.

Namun jika kalian masih ingin membeli laptop untuk main game dan juga untuk keperluan lainnya saya akan berikan beberapa tips untuk memilih laptop gaming yang benar karena jika salah maka beberapa game tidak akan dapat  kalian mainkan.

#1. Procesor

Pertama kalian sebelum membeli laptop utnuk gaming maka sebaiknya kalian membeli laptop dengan procesor yang bagus.

Namun untuk kalian yang mau serius mau main game dan juga memiliki budget yang cukup saya sarankan untuk membeli yang i5 atau i7 karena kinerjanya pasti sangat baik dan juga karena game sekarang ini memerlukan kinerja dari procesor yang dapat dipaksa untuk mai game berat.

#2. VGA

ram-laptop-gaming
Kualitas grafis harus di utamakan karena kalau tidak maka videonya akan lag atau patah-patah.

Tentu akan sangat menggangu karena tidak mungkin kita harus menuggu saat game menjadi lag.

Saran saya untuk memilih VGA dari AMD atau NVIDIA karena kualitas dari kedua video caard ini sangat baik.

Walaupun begitu jika kalian membeli laptop dengan VGA Intel maka kalian hanya akan dapat main game kualitas sedang.

#3. Keyboard

Walaupun ini tidak akan mempengaruhi kualitas game namun akan sangat mempengaruhi kalian akan memainkan.

mecari laptop gaming murah

Keyboard yang tidak nyaman akan membuat kalian susah untuk memainkan game seperti keyboard yang tidak timbul dan lain sebagainya.

 #4.  Layar

cara memilih laptop gaming yang benar
Tampilan game tentu saja mempengaruhi kalian saat melihat layar laptop. dimana kalian akan melihat game yang di tampilkan

Sebaiknya kalian memilih yang memiliki layar Full HD dan kerapatan layar yang tinggi.

#5. RAM

Peran RAM pada laptop gaming sangat vital perannya, selain mempercepat kerja game juga tempat dimana gambar game sementara di simpan.

Kalian yang ingin main game berat sebaiknya juga memilih RAM sebesar 4 GB atau lebih itu sangat baik untuk kalian sendiri.

#6. HardDisk

Fungsi HDD pada laptop adalah tempat menyimpan data. jadi jika kamu ingin merekam atau menyimpan game maka memerlukan tempat penyimpanan yang ada.

Saya sarankan kalian memilih laptop dengan HDD di atas 500 GB karena dapat menyimpan banyak data yang di perlukan gamer.

#7. Baterai

Untuk laptop inilah kendalanya karena walaupun dapat di mainkan tanpa di cas tentu tidaklah lama. jadi usahakan kalian memilih laptop degan kapasitas laptop yang tinggi.

Nah itulah yang dapat kalian ambil beberapa tips dari admin. namun kalian harus melihat juga keadaan keuangan kalian.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
PC,Tips & Trik